Minggu, 14 Februari 2016

Angan-angan Marc Marquez Kalahkan Adik Sendiri di MotoGP

Kris Fathoni W - detikSport
Angan-angan Marc Marquez Kalahkan Adik Sendiri di MotoGP Foto: Rachman Haryanto
Sentul, Jawa Barat - Suatu hari nanti bukan tidak mungkin Marc Marquez harus bersaing dengan sang adik, Alex Marquez, di MotoGP. Marc menyambut positif kans itu dan sudah siap mengalahkan adiknya sendiri!

Alex (19 tahun) berkompetisi di Moto2 sedari 2015, setelah satu musim sebelum itu menjuarai ajang Moto3 2014. Pada musim debutnya di ajang Moto2, Alex memang belum dapat hasil memuaskan dan cuma bisa finis di posisi 14 klasemen akhir musim.

Pun demikian, bukan tak mungkin di masa mendatang Alex akan naik kelas ke MotoGP dan bertarung dengan Marc (22 tahun) yang sudah terjun ke kelas primer sejak 2013, dan meraih dua gelar juara dunia MotoGP, setelah sebelumnya menjuarai 125cc pada 2010 dan Moto2 pada 2012.

Menanggapi kemungkinan tersebut ketika ditanya detikSport, Marc yang dikenal amat dekat dengan adiknya itu pun tersenyum lebar sebelum memberikan jawaban.

"Bersaing dengan saudara sendiri... menurut saya memberi keuntungan terbesar karena saya tak pernah sendirian, saya selalu berlatih dengan adik saya itu," ucap Marc dalam wawancara eksklusif dengan detikSport di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016).

"Kami punya hubungan amat baik, berlatih bareng, juga di motokros, kami pun satu rumah. Akan menyenangkan kalau suatu hari nanti ia bisa ke MotoGP. Bagus juga kalau di masa depan saya mengalahkannya di kategori MotoGP!" seru rider Repsol Honda tersebut. (krs/cas)

0 komentar:

Posting Komentar